Thursday, February 7, 2019

Mengaku "Kontrol Sosial", Oknum Tanyakan Aset Negara di PCNU Pamekasan

Mengaku "Kontrol Sosial", Oknum Tanyakan Aset Negara di PCNU Pamekasan

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim, Rabu (06/02/19), menerima telepon dari seorang yang mengatasnamakan diri Kontrol Sosial. Dalam pembicaraan, penelepon itu mengatakan ingin mengkonfirmasi aset negara yang masuk atau yang ada di Kantor PCNU Pamekasan.

"Saya jawab, bahwa NU adalah Ormas (Organisasi Kemasyarakatan. Red.), dananya dari swadaya. Sekalipun ada dari negara, itu pertanggungjawabannya resmi kepada negara, bukan perorangan," tegas Kiai Taufik, seperti dikutip laman resmi PCNU Pamekasan, pcnu-pamekasan.or.id, Kamis (07/02/2019).

Tidak hanya sekali ini saja, Kiai Taufik mengatakan, PCNU Pamekasan berkali-kali menerima telepon dan tamu, mulai dari mengaku LSM sampai Kontrol Sosial. 

Kantor PCNU Pamekasan, tegas Kiai Taufik, terbuka kepada siapa saja. Siapa saja yang datang dengan tujuan baik, maka akan disambut dengan baik. Namun, jika datang dengan tujuan dan bahasa yang tidak baik, serta berani macam-macam kepada NU, Kiai Taufik mengaku tidak pernah takut dan siap melawan.

Mantan aktivis PMII Kediri ini berharap, para Kiai yang ada di struktural PCNU Pamekasan tetap semangat dan ikhlas mengabdikan diri kepada umat melalui jam'iyah Nahdlatul Ulama.

Semua pengurus NU Pamekasan, lanjut Kiai Taufik, murni mengabdi, tidak ada satupun yang menerima gaji. Setiap kegitan NU, pengurus turun langsung ke ranting-ranting NU yang ada di pelosok desa menggunakan uang pribadi.

"Semoga para Kiai ini tetap giat dan tabah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," pungkas pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Angsanah, Palengaan, Pamekasan ini. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive