Thursday, February 7, 2019

PK PMII STAI-MU Pamekasan Masa Khidmat 2018-2019 Dilantik

PK PMII STAI-MU Pamekasan Masa Khidmat 2018-2019 Dilantik

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Sebanyak 31 orang Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan masa khidmat 2018-2019 dilantik di Aula LPI Noun Palengaan Daja, Palengaan, Pamekasan.

Dalam acara yang dirangkai dengan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke XIII itu, mereka berikrar dipandu Lian Fawahan, Ketua PC PMII Pamekasan, Kamis malam (07/02/19).

Dalam sambutannya saat pembukaan, Hairul Umam selaku Ketua Komisariat Demisioner menaruh harapan besar kepada para pengurus yang baru dilantik itu dapat menjalankan amanah yang dipercayakan oleh kader PMII STAI-MU Pamekasan kepada mereka. Umam, sapaan akrabnya, meminta kepengurusan yang baru mematuhi seluruh bimbingan senioritas selama hal itu masih dalam koridor Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja) An-Nahdliyah.

"Kepada calon anggota baru, di PMII masih ada tingkatan-tingkatan kaderisasi. MAPABA ini adalah langkah awal kalian mengenal PMII. Setelah ini masih ada PKD (Pelatihan Kader Dasar. Red.) dan PKL (Pelatihan Kader Lanjut. Red.). Saya harap sahabat-sahabat mengikuti semua tingkatan kaderisasi itu," lanjutnya.

Lian Fawahan dalam sambutannya menyampaikan, mahasiswa organisatoris sangat jauh berbeda dengan mahasiswa non-organisatoris, khususnya kader-kader PMII. Karena PMII, lanjut Lian, merupakan organisasi yang sampai saat ini masih konsisten mempertahankan dan memperjuangkan paham Aswaja An-Nahdliyah.

"Kita ini lahir dari rahim Nahdlatul Ulama, sahabat-sahabat. Kita ini regenerasi para ulama dalam memperjuangkan paham Aswaja," tegasnya disambut riuh tepuk tangan seisi ruangan.

Hadir dalam kesempatan itu: Sekretaris Lembaga Semi Otonom (LSO) Pengembangan Kaderisasi Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur (Mohammad Abror), pengurus-pengurus PC PMII Pamekasan, Saiful Yadi selaku Ketua Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) sekaligus Ketua Komisariat pertama PMII STAI-MU, serta senioritas lainnya. Tampak juga Ketua Komisariat dan Ketua Rayon dari seluruh Pamekasan.

Selain itu, sebanyak 30 orang calon anggota baru tercatat sebagai peserta pada agenda yang akan berlangsung sampai Ahad (10/02/19) mendatang ini. (ahn/dur)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive