Saturday, February 16, 2019

PMII Pamekasan Menggelar Ta'aruf Jurnalistik dan Literasi

PMII Pamekasan Menggelar Ta'aruf Jurnalistik dan Literasi

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pamekasan melalui Lembaga Semi Otonom (LSO) menggelar Ta'aruf Jurnalistik dan Literasi, Sabtu (16/02/19) di Aula PCNU Pamekasan.

Ghafur Abdullah selaku pengurus LSO menuturkan, acara tersebut guna mendorong kader PMII bergelut dengan dunia jurnalistik sehingga bisa melahirkan Mahbub Junaidi (pendiri PMII) di era milenial ini. "Karena beliau (Mahbub Junaidi. Red.) selain menjadi penulis, beliau juga jurnalis,” tuturnya.

Lian Fawahan, Ketua PC PMII Pamekasan mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari itu bertujuan mencetak kader PMII jurnalis dan penulis yang produktif di era digital ini sebagaimana Mahbun Junaidi yang bergelar Pendekar Pena

Dalam kegiatan bertema “Tulisan Sebagai Senjata Perubahan” itu, panitia mendatangkan pemateri dari beberapa media massa di Pamekasan: Taufikurrahman (wartawan KOMPAS), Hairul Anam (Direktur koran Kabar Madura), Hasibuddin (Wartawan Portal Madura), Ahnu Idris (Sekretaris Refaksi Pasti Aswaja).

Kegiatan ini diikiti oleh empat puluh orang peserta yang terdiri dari pengurus PC PMII serta delegasi Rayon dan Komisariat PMII se-Kabupaten Pamekasan. Sampai berita ini diturunkan, peserta masih aktif mengikuti forum. (mad/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive