Friday, February 15, 2019

PMII STAI-MU Peringati Kelahiran Mbah Hasyim Dengan Doa dan Ngaji

PMII STAI-MU Peringati Kelahiran Mbah Hasyim Dengan Doa dan Ngaji

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan menggelar doa dan ngaji bersama guna memperingati kelahiran pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH. Mohammad Hasyim Asyari, Sabtu malam (14/02/19) di sekretariat, Desa Kacok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan.

Selain memperingati kelahiran Kiai Hasyim Asyari, kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan yang digagas oleh Wakil Ketua III Bidang Keagamaan dan dilaksanakan setiap Jumat legi atau yang biasa disebut Jumat Manisan, sebagaimana tradisi warga NU di Madura.

Ghufron selaku Wakil Ketua III bersyukur agenda rutinan kali ini bertepatan dengan hari keliharan pendiri NU. Momentum ini, tutur Ghufron, akan menjadi semangat perjuangan dalam mengabdi serta melanjutkan cita-cita pendiri  PMII dan NU.

Inisiatif ini mendapatkan respon positif Imam Syafi'i selaku Ketua Komisariat. Melalui keterangan tertulisnya, Imam menyampaikan, tradisi Jumat Manisan harus tetap dilestarikan karena menjadi wasilah mendapatkan aliran barokah para pendiri NU.

Ia juga menambahkan, sebagai kader muda NU, memperingati kelahiran maupun haul Kiai Hasyim Asyari merupakan suatu keharusan bagi PMII. Hal itu, menurut Imam, karena PMII lahir dari NU, organisasi yang didirikan Kiai Hasyim Asyari.

"Jadi, tidak ada alasan untuk tidak memperingati. Ya, paling tidak diperingati secara sederhana dengan berkirim doa dan pahala bacaan Al-Qur'an kepada Mbah Hasyim, seperti agenda yang kita laksanakan ini," pungkasnya. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive