Monday, February 18, 2019

PR IPNU-IPPNU Desa Terrak, Tlanakan, Terbentuk

PR IPNU-IPPNU Desa Terrak, Tlanakan, Terbentuk

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Para pelajar Desa Terrak, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, kini sudah bisa belajar mengenal Nahdlatul Ulama. Pasalnya, Ahad (17/02/19), di desa tersebut sudah terbentuk pengurus Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

"Karena untuk mengenal lebih jauh tentang NU maka kita harus bergabung langsung dengan NU mulai sejak dini; tentunya di IPNU bagi pelajar putra NU dan IPPNU untuk pelajar Putri NU," kata Sekretaris Pengurus Ranting (PR) NU Desa Terrak, Ust. Najmus Sakib.

Sakib berharap, melalui organisasi yang baru dibentuk itu, para pelajar NU di desa setempat dapat melanjutkan perjuangan para guru dan ulama dalam berkhidmah bersama NU.

"Mari bergabung dengan IPNU dan IPPNU agar kita kelak menjadi kader NU yang betul-betul faham tentang Fikrah , harakah dan amaliyah NU," imbuhnya.

Sebelum itu, beberapa pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Tlanakan sowan kepada Ketua dan Sekretaris PRNU Desa Terrak untuk melakukan sosialisasi kepada para pelajar di desa tersebut.

Gayung bersambut. Setelah Ust. Muktadir selaku Ketua PRNU Terrak bersama Ust. Sakib menyampaikan keinginan para pelajar NU tersebut kepada para kiai di jajaran Mustasyar dan Syuriah, tiga hari kemudian dibentuklah kepengurusan PR IPNU-IPPNU di desa tersebut.

Dikomando pengurus PAC IPNU Kecamatan Tlanakan, peserta rapat memilih Dhofir, mahasiswa semester empat di Universitas Islam Madura (UIM), sebagai Ketua PR IPNU; dan Mubayyanah, mahasiswa semester empat di IAIN Madura, sebagai Ketua PR IPPNU Desa Terrak.

Selain itu, rapat juga menyetujui Zainol sebagai Ketua Pimpinan Komisariat (PK) IPNU dan Musyarrofah sebagai Ketua PK IPPNU SMA Maarif 1 Pamekasan. (mad/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive