Friday, February 22, 2019

UKM PSNU Pagar Nusa STAI-MU Resmi Dibuka

UKM PSNU Pagar Nusa STAI-MU Resmi Dibuka

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan secara resmi dibuka, Jumat siang (22/02/19) di halaman kampus, diikuti sekitar 30 orang anggota.

Meski kondisi halaman basah karena sebelumnya diguyur hujan, tapi tidak mengurangi semangat anggota baru itu mengikuti pembukaan tersebut.

M. Khoiri, Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) PSNU Pagar Nusa Pamekasan mengatakan, masuknya PSNU Pagar Nusa ke STAI-MU memiliki nilai positif tersendiri. UKM ini, menurut Khoiri, dapat menjadi wadah mengembangkan bakat dan minat mahasiswa, khususnya bela diri.

"UKM ini juga sebagai wadah untuk mengenalkan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja. Red.). Khususnya (Aswaja. Red.) An Nahdliyah, karena Pencak silat Pagar Nusa merupakan salah satu Badan Otonom NU yang khusus di bidang ini (pencak silat. Red.)," tutur Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Madura (Unira) ini.

Mantan aktivis PMII Pamekasan ini berharap, pasca dibukanya UKM Pagar Nusa di STAI-MU ini, bisa meningkatkan prestasi mahasiswa dan tetap istikamah dalam mensyiarkan NU, khususnya di lingkungan kampus.

Hadir dalam acara pembukaan itu: Salman, Ketua PC PSNU Pagar Nusa Pamekasan bersama beberapa pengurus lainnya serta jajaran pelatih. (ahn/dur)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive