Sunday, March 17, 2019

Bidang Internal PMII Jawa Timur Komitmen Kawal Pengaderan

Bidang Internal PMII Jawa Timur Komitmen Kawal Pengaderan

Baca Juga

Surabaya — Pasti Aswaja — Menjelang pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA), Bidang Internal Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Timur periode 2018-2020 menggelar Internal Meeting, Ahad (17/03/2019) di Kantor PW. GP. Ansor Jawa Timur, Jl. Masjid Al-Akbar Timur No. 9A, Pagesangan, Surabaya.

Kegiatan tersebut melibatkan Biro-biro di bawah koordinasi  Ketua I (Bidang Internal) yang teridiri: Biro Komunikasi dan Pengembangan Sumber Daya Anggota, Biro Pemberdayaan Potensi dan Kelembagaan Organisasi dan Biro Kajian dan Pengembangan Intelektual.

Selain Biro, beberapa Lembaga Semi Otonom juga diikutkan ke dalam Bidang Internal, meliputi: Lembaga Pengembangan Organisasi, Lembaga Pengembangan Ekonomi, Lembaga Aparatur dan Lembaga Pengembangan Teknologi dan Digital. 

Salamul Huda, Ketua Bidang Internal mengungkapkan, kegiatan ini dimaksudkan membahas langkah strategis Bidang Internal selama satu periode.

"Di antara pembahasan kami adalah konsep dan desain, serta meningkatkan sistem kaderisasi yang berkarakter pada setiap cabang PMII yang ada di Jawa Timur," ungkap alumni UIN Sunan Ampel Surabaya tersebut.

Sementara itu, Abdul Ghoni, Ketua Umum PKC PMII Jawa Timur menyampaikan, Bidang Internal dan Bidang lain yang ada di PKC PMII posisinya sebagai pelayan kader-kader PMII se-Jawa Timur.

"Kita punya 31 cabang yang harus diayomi. Bidang Internal melalui Tim Kaderisasi harus turun mendampingi cabang-cabang, agar mereka (cabang. Red.) maksimal dalam menjalankan program kerjanya," imbau mantan Ketua Cabang PMII Banyuwangi tersebut.

Adapun pelaksanaan RAKERDA PKC PMII Jawa Timur tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 6-7 April 2019 mendatang. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive