Thursday, March 21, 2019

Habib Jindan, Musibah Tanda Cinta Allah Pada HambaNya

Habib Jindan, Musibah Tanda Cinta Allah Pada HambaNya

Baca Juga

Sampang — Pasti Aswaja — Dunia ini memang dipenuhi dengan berbagai problem, stres, musibah. Kehidupan manusia tak lepas dari musibah. Dan itu sudah sunnatullah. Tidak ada yang bisa hidup tenang, santai, tentram, tanpa musibah. Allah memang menurunkan musibah kepada hamba yang dicintaiNya untuk menguji keimanannya.

Demikian disampaikan oleh Habib Novel bin Jindan bin Salim Jindan saat mengisi pengajian pada acara malam puncak Milad ke-4 Majelis Pemuda Bersolawat At-Taufiq, Senin malam (28/03/19) di Karangpenang, Sampang, Jawa Timur.

Habib Jindan menjelaskan, Allah menurunkan musibah kepada hamba yang dicintaiNya untuk melihat kecintaannya terhadap Allah, melihat amalan terbaik, sikapnya terbaik di antara hamba-hambaNya.

"Bagaimana kita harus menyikapi musibah yang semakin besar, semakin dahsyat? Ialah dengan sikap yang tenang, tetap berserah diri kepada Allah. Jangan melakukan tindakan buruk yang tidak diridai Allah," ucapnya.

Habib Jindan melanjutkan, dalam musibah yang datang silih berganti semua ada orbitnya masing-masing. Semua musibah pasti ada solusi dan pertolongan dari Allah.

"Ketahuilah, bahwa lamanya musibah, lamanya problem, ada kabar gembira, karena akan datang solusi dan pertolongan dari Allah yang lebih besar, lebih lama pula. Tak mungkin solusi itu lebih pendek dari pada musibah itu," imbuhnya.

Di akhir tausiahnya, Pengasuh Pesantren Al-Fachriyah ini mengajak para jemaah kembali kepada Rasulullah, menghadapi masalah sebagaimana Rasulullah, hidup seperti Rasulullah yang penuh rahmat; menghindari pertikaian, caci maki permusuhan karena sifat tersebut merupakan sifat syetan dan iblis. Menurutnya musibah yang sebenarnya itu jika kita melupakan Rasululullah.

"Sungguh celaka orang-orang yang menyimpang dari ajaran Rasulullah, karena semua ajaran Rasulullah adalah sulosi dari setiap masalah. Seperti para sahabat yang mengeluh kepada Rasul setiap masalah, Rasulullah memberikan doa dan amalan untuk menyelesaikam setiap masalah tersebut," pungkasnya. (is/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive