Friday, March 15, 2019

Harlah NU, PBNU Istruksikan Seluruh Tingkatan Kepengurusan Gelar Istigasah

Harlah NU, PBNU Istruksikan Seluruh Tingkatan Kepengurusan Gelar Istigasah

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Peringatan hari lahir (Harlah) NU ke-96 (berdasarkan kalender hijriah) 14 Rajab 1440 bertepatan 23 Maret 2019 mendatang, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menginstruksikan semua tingkatan kepengurusan mulai tingkatan wilayah (PWNU) sampai tingkatan cabang (PCNU) dan cabang istimewa (PCIN) di seluruh dunia menggelar tahlil, istigasah dan membaca sholawat asyghil.

Instruksi ini tertuang dalam surat bernomer 3468/C.I.34/03/2019 tentang Instruksi Penyelenggaraan Harlah NU tertanggal 14 Maret 2019.

Dalam surat yang ditandatangani lengkap oleh jajaran Syuriaj dan Tanfidziah itu, PBNU juga menginstruksikan agar pengurus NU setempat melibatkan Lembaga dan Badan Otonom di lingkungannya, serta kalangan Pondok Pesantren dan warga NU.



Sebelumnya, pada pelaksanaan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar NU di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat, akhir bulan lalu, Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar, mewacanakan peringatan harlah NU agar diselenggaran bersama di Jakarta. Namun, melihat pertimbangan mashlahah, PBNU mengeluarkan instruksi tersebut. (mad/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive