Saturday, March 23, 2019

India Berencana Bangun Kerjasama Dengan PBNU

India Berencana Bangun Kerjasama Dengan PBNU

Baca Juga

Jakarta — Pasti Aswaja — Pradeep Kumar Rawat, Duta Besar India untuk Indonesia, Jumat sore (23/03/2019) mendatangi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jl. Kramat Raya No. 164 Jakarta Pusat. Dalam kunjungan tersebut terdapat beberapa hal yang dibicarakan, mulai dari pendidikan, kebudayaan dan keagamaan.

Dari pertemuan itu, Pradeep Kumar Rawat mengungkapkan kemungkinan adanya kerjasama antara PBNU dengan India dalam berbagai bidang, salah satunya pameran sejarah Islam di India.

"Jika memungkinkan, kami ingin mengadakan kerjasama pameran foto NU dan India, baik di Jakarta, maupun di luar Jakarta," ungkapnya.

Selain itu, India juga menginginkan kerja sama bidang pendidikan dengan PBNU. India bersedia menfasilitasi warga NU yang ingin melanjutkan studi di India, baik master ataupun PhD.

"Kami memiliki sejumlah perguruan tinggi yang bagus. Kami akan sangat senang, jika ada anggota NU yang mau melanjutkan studi di India," tegas Pradeep Kumar.

Sementara itu, KH. Said Aqil Siradj, Ketua Umum PBNU menyambut baik kunjungan Duta Besar India. Pihaknya berencana menindaklanjuti rencana dan keinginan pemerintah India tetsebut. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive