Monday, March 11, 2019

Kiai Nuril Huda, PMII Pejuang Aswaja di Kalangan Pemuda Kampus

Kiai Nuril Huda, PMII Pejuang Aswaja di Kalangan Pemuda Kampus

Baca Juga

Pasuruan — Pasti Aswaja — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merupakan organisasi kemahasiswaan ekstra kampus berhaluan Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja) An-Nahdliyah. Organisasi ini lahir dari 'rahim' Nahdlatul Ulama (NU) sebagai kepanjangan tangan dalam menyebarkan paham Aswaja di kampus-kampus.

Hal ini diungkapkan salah satu pendiri PMII, KH. Nuril Huda, saat menyampaikan tausiah pergerakan dalam Pelatihan Kader Lanjut (PKL) yang dilaksanakan PMII Cabang Pasuruan di hadapan peserta  yang baru saja dikukuhkan, Ahad (10/03/19).

Tidak hanya itu, dikutip Pasti Aswaja dari laman kabarpas.com, kiai 70 tahun ini mengajak kader PMII supaya memiliki semangat juang tinggi dalam berkhidmat di organisasi yang ia dirikan 58 silam itu.

“Menjadi Kader PMII itu harus mempunyai semangat juang yang tinggi untuk terus berjuang di PMII, sebab tidak semua kader PMII mempunyai jiwa pejuang” imbuhnya dengan semangat menggelora.

Kiai Nuril juga mengatakan, mengabdi di PMII akan menjadi wasilah menjadi pribadi yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Dalam pelatihan tingkat akhir yang dilaksanakan mulai tanggal 5-10 Maret itu, PMII Pasuruan melahirkan 21 kader delegasi berbagai cabang di Jawa Timur. (ahn/fiq)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive