Sunday, March 31, 2019

Kiai Taufik, IPNU Juga Harus Memiliki Kecerdasan Spritual

Kiai Taufik, IPNU Juga Harus Memiliki Kecerdasan Spritual

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Sebagai Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU), Ikatan Pelajar NU (IPNU) harus ikut meneladani para ulama pendiri NU dalam bertirakat ketika berproses menuntut ilmu. Hal itu bertujuan supaya ilmu yang didapat bermanfaat dan berkah.

Begitu penyampaian KH. Taufik Hasyim selaku Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan saat memberikan sambutan pada acara Doa Bersama 1.000 Pelajar se-Pamekasan, Sukses UNBK 2019 dan Istighatsah Untuk Keselamatan NKRI Sekaligus Peringatan Harlah 96 Nahdlatul Ulama, Ahad (31/03/19) di Aula Sirojuddin Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan.

Kiai Taufik menuturkan, IPNU tidak hanya dituntut cerdas secara akal, tapi juga harus cerdas secara spritual. Kecerdasan spritual ini bisa dibangun melalui tirakat.

"Tirakat seperti puasa Senin-Kamis, Salat Tahajud, zikir dan wirid sebagaimana yang diajarkan para ualama salaf al-shalih," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Kiai Taufik menambahkan, kader IPNU harus tetap menjaga tradisi-tradisi yang diwariskan para ulama pendiri NU, yakni menjaga akhlak.

"Karena akhlak ini sebagai ciri khas warga NU," pungkasnya. (mad/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive