Sunday, March 24, 2019

Kodratnas Perdana, GMNU Bahas Dinamika Media Sosial

Kodratnas Perdana, GMNU Bahas Dinamika Media Sosial

Baca Juga

Jakarta — Pasti Aswaja — Komunitas Generasi Muda NU (GMNU), Ahad siang (24/03/19), menggelar Kopi Darat Nasional (Kodratnas) perdana di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jl. Kramat Raya, No. 146, Jakarta Pusat.

Zain As-Syuja'i selaku Ketua Umum GMNU Zain menyampaikan pentingnya para kader muda NU aktif di media sosial, solid dan kompak menghadapi era digital. Karena, menurutnya, aktivitas di media sosial saat ini sudah pada tingkat sangat mengkhawatirkan akibat serangan cyberwarfare (perang dunia maya) melalui penyebaran berita hoax dan fitnah yang digencarkan secara masif.

Ketua PBNU, Robikin Emhas, yang juga Penasehat GMNU mengapresiasi agenda ini.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya komunitas Generasi Muda NU ini, semoga bisa menjadi wadah bagi seluruh kader muda NU dimanapun berada, dalam mengcounter segala fitnah yang mengarah kepada para Ulama NU” Papar Kyai Robikin.

Dalam kodratnas ini hadir beberapa perwakilan pengurus wilayah dan ratusan anggota GMNU dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Palembang, Medan dan DKI Jakarta.

Tampak hadir juga pengurus GMNU Sumatera Utara, Malim Mudo/Ahmad Muzanni,

Mudo berharap komunitas ini dapat mengembangkan pemikiran-pemikiran ala NU khususnya di Medan. Ia juga berharap masjid-masjid NU tetap terjaga dari serangan kelompok Wahabi. (ahn/fiq)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive