Saturday, March 9, 2019

KOPRI STAI-MU Peringati Hari Perempuan Dunia Dengan Puasa dan Diskusi

KOPRI STAI-MU Peringati Hari Perempuan Dunia Dengan Puasa dan Diskusi

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Memperingati International Women's Day atau Hari Perempuan Dunia, Korp PMII Putri (KOPRI) Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan, Jumat sore (08/09/19), mendatangkan Mahmudah, mantan pengurus KOPRI Cabang Pamekasan 2017-2018 sebagai pembicara dalam diskusi keperempuanan.

Tidak hanya memperingati Hari Perempuan Dunia, kegiatan bertema "Perempuan Sebagai Aset Generasi Bangsa" yang dilaksanakan di Mushalla Palengaan itu juga dirangkai dengan Gerakan Puasa Sunah Rajab.

Sebelum menyampaikan materi, Mahmudah mengapresiasi inisiatif para juniornya melaksanakan agenda yang bekerja sama dengan peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) STAI-MU itu. Menurutnya, agenda semacam ini perlu dilestarikan supaya perempuan turut aktif berkontribusi membangun bangsa.

"Apa lagi sekarang momentumnya sangat tepat, karena bersamaan dengan masuknya bulan Rajab dan sahabat-sahabat bisa melaksanakan dua kegiatan sekaligus: puasa sunah Rajab dan refleksi Intermational Women's Day. Jadi, kegiatan keislaman dan keilmuan terlaksana sekaligus," lanjut dara 23 tahun itu.

Istiyanah selaku Ketua KOPRI STAI-MU mengatakan, kegiatan yang digelarnya bertujuan mencetak perempuan tangguh yang siap lahir dan batin dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin rumit. Maka dari itu, lanjut Istiyanah, gerakan puasa sunah yang ia laksanakan bertujuan membangun kekuatan batin dan melestarikan ajaran Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja) An-Nahdliyah. Sedangkan kajian keperempuanan guna memperkuat intelektualitas kader organisasi yang dipimpinnya.

"Ada adagium Arab yang mengatakan bahwa perempuan adalah tiang negara. Artinya, jika suatu negara ingin maju, maka perempuan di negara itu harus diberdayakan. Tapi sebaliknya, jika perempuan dibiarkan begitu saja, maka jangan harap negara kita maju," lanjutnya. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive