Monday, March 25, 2019

Momen Politik, Habib Qodir Ajak Masyarakat Tetap Jaga Persaudaraan

Momen Politik, Habib Qodir Ajak Masyarakat Tetap Jaga Persaudaraan

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Agama Islam mengajarkan, antara muslim satu dengan lainnya merupakan saudara. Bahkan Rasulullah menyamakan seorang mukmin yang menyakiti mukmin lainnya, baik dengan lisam maupun perbuatan, sama halnya dengan menghancurkan Kakbah.

Hal ini disampaikan Habib Abdul Qodir Baabud kepada Pasti Aswaja sesudah dirinya menyampaikan ceramah agama dalam peringatan Isro' Mi'roj yang dilaksanakan oleh takmir Masjid Baitur Rohmah, Palengaan Daja, Palengaan, Pamekasan, Ahad malam (24/03/19).

Pernyataan tersebut, disampaikan Habib Qodir, sapaan akrabnya, sebagai pesan moral kepada seluruh umat Islam di Indonesia menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang, mengingat maraknya penyebaran berita bohong atau hoax dan fitnah.

"Oleh nabi kita diberikan qaidah agar kita menjaga diri dari berita-berita hoax. Tanda-tanda orang yang hoax itu adalah orang yang suka memberikan kabar yang belum jelas. Orang tersebut bisa dikatakan seorang pendusta apabila copy paste tanpa diketahui terlebih dahulu kejelasan dan kebenaran akan hal itu," ujarnya.

Oleh karena itu, Habib Qodir berpesan agar semua warga negara Indonesia dapat menjaga persatuan dan tidak terpecah belah hanya karena perbedaan pandangan politik. "Hal itu akan membuat negeri kita kacau, dan negeri kita ini kacau, dan membuat ukhuwah kita kacau. Semua adalah saudara," pungkasnya. (nal/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive