Sunday, March 31, 2019

MWCNU Palengaan, Indonesia Aman Berkah Para Pendiri NU

MWCNU Palengaan, Indonesia Aman Berkah Para Pendiri NU

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Konflik berkepanjangan yang terjadi di beberapa negata Timur Tengah harus dijadikan pelajaran oleh seluruh warga Indonesia khususnya warga Nahdlatul Ulama. Konflik yang terjadi di Timur Tengah di antaranya disebabkan kurangnya toleransi dalam menyikapi perbedaan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh K. Mukhlis Nasir selaku Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Palengaan saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Harlah NU ke-96, Ahad malam (31/03/19), di Pondok Pesantren Al-Anwar Sumber Sari, Rek Kerrek, Palengaan, Pamekasan.

Kiai Mukhlis mengajak warga Nahdliyin yang hador dalam kesempatan itu mensyukuri nikmat Allah yang berupa keamanan dan kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak seperti beberapa di Timur Tengah yang sedang dilanda peperangan.

"Indonesia ini aman, salah satu sebabnya karena barokah para ulama pendiri NU. Para ulama-ulama NU mengajarkan kita tasamuh, bertoleransi dan cara bagaimana menghargai perbedaan pendapat sehingga konflik yang ada tidak sampai terjadi seperti di Suriah, Yaman, dan negara-negara tetangganya," jelas mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Surabaya ini.

Dari hal itu, dosen di beberapa perguruan tinggi di Pamekasan ini mengajak ratusan pengurus MWCNU dan Pengurus Ranting NU (PRNU) yang hadir tetap menjaga kerukunan, persaudaraan dan persatuan serta tetap menghargai perbedaan pendapat guna menghindari konflik horisontal juga demi menjaga stabilitas negara. (fiq/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive