Sunday, March 3, 2019

Pengurus Baru PAC IPNU-IPPNU Karangpenang Dilantik

Pengurus Baru PAC IPNU-IPPNU Karangpenang Dilantik

Baca Juga

Sampang — Pasti Aswaja — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Karangpenang, Sampang resmi dilantik, Ahad pagi (03/03/19) di Aula Lantai 2 Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Wali Songo Sampang.

Sekaligus menggelar Talk Show Kepemudaan, kegiatan tersebut dihadiri Ketua MWCNU Karang Penang, Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Sampang, Kapolsek Karang Penang, Ketua Yayasan STEI Wali Songo dan beberapa perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP).

Amin Jakfar, Ketua PAC IPNU Karangpenang dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan PAC IPNU-IPPNU merupakan kepanjangan tangan Pimpinan Cabang dalam menyebarkan paham Ahlussunnah Wal Jamaah dan menyiapkan generasi muda Nahdlatul Ulama.

"Karena IPNU dan IPPNU ini merupakan organisasi pengaderan, sehingga (generasi. Red.) NU yang akan datang bisa menguasai dunia, umumnya dan Indonesia, khusunya," tegas pria yang akrab disapa Jakfar tersebut.

Sementara itu, KH. Ahsan, Ketua MWCNU Karangpenang merasa bangga dan menaruh harapan besar kepada IPNU-IPPNU dalam menangkal paham radikal dan menumbuhkan semangat cinta NKRI di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

"Pengurus IPNU dan IPPNU yang baru harus mengetahui poin utama tujuan organisasi, agar bisa melahirkan putra-putri Nahdlatul Ulama berjiwa nasionalis, sehingga tidak mudah terprofokasi paham radikal yang terus menyerang NU," ungkapnya.

"Mudah-mudahan perjuangan adik-adik IPNU dan IPPNU diterima oleh Allah dan menjadi pribadi sukses, serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa," harap Kiai Ahsan. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive