Sunday, March 17, 2019

Pimpinan Kepolisian Selandia Baru, Saya Bangga Menjadi Muslim

Pimpinan Kepolisian Selandia Baru, Saya Bangga Menjadi Muslim

Baca Juga

Auckland — Pasti Aswaja — Sebuah video yang diunggah laman North Shore, Rodney & West Auckland Police, Sabtu siang (1603/19), memperlihatkan Inspektur Naila Hassan, seorang perwira polisi muslim Selandia Baru, tidak kuasa menahan emosi saat berpidato dalam sebuah acara di pusat Kota Auckland, Aotea Square yang didedikasikan bagi komunitas muslim dan korban teror Masjid Al Noor dan Linwood Cristchurch, Selandia Baru.

Dengan suara parau tampak berusaha menahan tangis, Hassan mengawali pidatonya dengan salam dan mukadimah berbahasa Arab. Sampai pada kalimat hamdalah yang diulangi tiga kali, ia terhenti tak kuasa menahan tangis. Beberapa saat kemudian, ia melanjutkan mukadimahnya.

"Alhamdulillahi Rab al-'Alamin. Wa al-shaltu wa al-salamu 'ala asyraf al-anbiya' wa al-mursalin, sayyidina wa maulana Muhammad wa 'ala alihi wa shahbihi ajma'in. Wa 'alaina illa balagh al-mubin,," ucapnya, disambut tepuk tangan hadirin yang memadati lokasi acara.

Mengenakan seragam polisi lengkap, Hassan menyampaikan kepada hadirin posisinya di kepolisian Selandia Baru.

"Saya bangga menjadi seorang Muslim dan saya adalah pemimpin di kepolisian Selandia Baru," tuturnya.

Dalam pidato itu, Hassan bermaksud menyampaikan pesan dari kepolisian. Pihaknya memastikan keselamatan warga dan komunitas muslim di Selandia Baru. Menurutnya, tragedi di Masjid Al Noor dan Linwood merupakan peristiwa yang sangat menyedihkan bagi komunitas Muslim, khususnya, dan juga bagi semua orang di Selandia Baru dan seluruh dunia, umumnya.

"Kami ingin meyakinkan semua orang bahwa kami melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan para korban serangan yang menghancurkan ini diperlakukan dengan sangat hormat," lanjutnya.

Hassan mengtakan, saat ini ada peningkatan pengamanan dari pihak kepolisian di sekitar masjid dan Islamic Center di Selandia Baru. Ia juga menyampaikan, pihaknya membamgun kerjasama dengan komunitas Muslim dan pemimpin komunitas lainnya.

"Untuk memastikan keamanan semua komunitas di Selandia Baru. Jika kalian melihat ada hal yang mencurigakan, tolong segera laporkan dan telepon 111. Jangan ragu," tehasnya.

Ia juga mengatakan, kepolisian Selandia Baru berada di pihak komunitas Muslim dan semua warga Christchurch.

"Kami polisi Selandia Baru akan melakukan apapun untuk mendukung kalian. Insya Allah," ujar Hassan. (ahn/dur)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive