Friday, March 15, 2019

PMII Jatim Kutuk Tragedi Masjid Al Noor Selandia Baru

PMII Jatim Kutuk Tragedi Masjid Al Noor Selandia Baru

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur (Jatim), mengutuk keras tragedi penembakan brutal jamaah Masjid Al Noor di kota Christchurch, Selandia Baru karena dianggap perbuatan biadab dan tidak manusiawi.

"Tindakan terorisme yang dilakukan itu merupakan perbuatan yang sangat keji, kejam, dan tidak berperikemanusiaan. Hal itu sangat bertentangan dengan ajara agama apapun," ungkap ketua PKC PMII Jatim, Abdul Goni, saat dihubingi via WhatsApp, Jum'at (15/03/19).

Goni menambahkan, serangan teror yang hanya beberapa menit tersebut menyerang dua Masjid di Selandia Baru pada Jumat pagi dan mengakibatkan 49 meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

"Serangan terjadi pada saat umat Islam Selandia Baru hendak melakukan salat Jumat. Pelaku itu diduga dilihat Len Peneha, salah satu saksi di sana. Bahwa dirinya melihat ada orang berpakaian hitam memasuki salah satu masjid, sesaat kemudian terdengar suara tembakan dan semua orang berhamburan keluar dari masjid," pungkasnya.

Atas kejadian itu, PKC PMII Jatim menuntut kepada aparat penegak hukum supaya memberikan sangsi seberat-beratnya serta mendesak kepada pemerintah Selandia Baru menyatakan sikap tersebut sebagai tindakan terorisme. Apapun tindakan terorisme, pelaku dan motifnya tidak dibenarkan. Harus dilawan. (ski/bor)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive