Saturday, March 9, 2019

PMII Pamekasan Dukung Menwa IAIN Madura Bubarkan Kajian ILC

PMII Pamekasan Dukung Menwa IAIN Madura Bubarkan Kajian ILC

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Pasca membubarkan kajian Islam Lovers Community (ILC), Jumat (08/03/19), di Ruang 21 Gedung F Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Pamekasan, Resimen Mahasiswa (Menwa) kampus setempat mengaku mendaptkan banyak penelpon gelap yang meneror dirinya.

Meski demikian, Menwa IAIN Madura mendapat dukungan moral dari Lian Fawahan, Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pamekasan. Dukungan ini ia sampaikan kepada Pasti Aswaja melalui keterangan tertulisnya, Sabtu malam (09/03/19).

Lian menyatakan akan selalu berada di pihak Menwa selama langkah yang mereka tempuh demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila. Maka dari itu, Lian meminta Menwa tidak berkecil hati.

"Kami atas nama PMII Pamekasan mendukung penuh atas tindakan Menwa dalam membubarkan kegiatan organisasi radikal," kata pemuda kelahiran Sumenep itu.

Tidak hanya itu, Lian juga menginstruksikan kader-kader PMII yang ada di organisasi kemahasiswaan intra kampus turut serta mencegah masuknya paham-paham radikal di kampus negeri Islam satu-satunya di Madura itu.

"Bahkan kami menghimbau pada kader PMII  yang berada pada posisi intra kampus untuk melakukan langkah dalam ikut andil mengawasi dan mencegah paham radikal," katanya.

Menurut Lian, sebagai organisasi kemahasiswaan berhaluan Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja), PMII tidak hanya berkewajiban melesetarikan paham Aswaja, tapi juga berkewajiban menjaga persatuan dan kesatuan republik ini. (ahn/fiq)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive