Sunday, March 24, 2019

PMII Turut Sambut Rombongan PWNU Jawa Timur

PMII Turut Sambut Rombongan PWNU Jawa Timur

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Beberapa pengurus Pergarakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pamekasan terlihat turut menyambut kedatangan rombongan zaiarah maqbarah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur ke makam KH. Sirojuddin di Pondok Pesantren (Pon. Pes.) Miftahul Ulum Bettet, Ahad siang (24/03/19).

Mengenakan sarung dan jas almamater berwarna biru khas PMII, para aktivis mahasiswa itu berdiri di depan pintu gerbang dan menyalami satu persatu rombongan kiai PWNU Jawa Timur yang hendak masuk ke kompleks makam pendiri NU Pamekasan tersebut.

Lian Fawahan mengatakan, sebagai organisasi kemahasiawaan yang didirikan dan direstui para kiai-kiai NU, PMII harus memahami sejarah lahirnya NU, khususnya di Pamekasan.

"Penting untuk PMII sebagai generasi muda intelektual NU untuk mengetahui sejarah NU di Pamekasan, karena PMII itu sendiri lahir dari rahim NU,” ujar Ketua Cabang PMII Pamekasan tersebut.

KH. Sirojuddin selain pendiri Pon. Pes. Miftahul Ulum Bettet, ia juga pendiri NU Pamekasan pada tahun 1926. Almarhum juga dikenal sebagai sahanat karib KH. Abdul Wahab Chasbullah, salah satu pendiri NU, waktu belajar di Makkah. (ahn/dur)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive