Sunday, March 31, 2019

Tiga Kader Putri PMII STAI-MU Juara I Kompetisi Bussines Plan

Tiga Kader Putri PMII STAI-MU Juara I Kompetisi Bussines Plan

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Mewakili kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Panyeppen Pamekasan pada ajang kompetisi Bussines Plan yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Ekonomi Syariah IAIN Madura, tiga kader putri PMII STAI-MU; Linda Sari, Uswatun Hasanah dan Siyah berhasil meraih juara I, Ahad (31/03/2019) di Kampus IAIN Madura, Pamekasan.

Mengangkat topik eduwisata "Klampar Edutourism Batik Park", ketiganya harus melalui seleksi dan bersaing ketat dengan beberapa kampus besar yang ada di Madura.

"Alhamdulillah, berkat support semua pihak kami berhasil.  Terima kasih banyak kepada yang sudah memberi dukungan kepada kami. Ini langkah awal kami untuk mengharumkan nama kampus STAI-MU Pamekasan," ungkap Linda Sari, Ketua Tim, sesaat setelah pengumuman juara lomba.

Sementara itu, Uswatun Hasanah menjelaskan alasan pengambilan topik eduwisata batik tersebut. Memurutnya, penting mengenalkan batik kepada masyarakat dan pelajar, termasuk cara membatik dan mengolah batik menjadi pakaian.

"Kebetulan, lokasi kami dekat dengan pengrajin batik tulis. Kami mencoba membangun kemitraan dengan para pengrajin batik. Hasilnya, kami namakan kemitraan ini dengan Kembang Park," jelas wanita yang biasa dipanggil Uus itu.

Adapun juara dua dan tiga, masing-masing diraih oleh tim IAIN Madura dan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive