Monday, March 4, 2019

UAS Klarifikasi Video Ceramahnya Tentang Istilah Kafir

UAS Klarifikasi Video Ceramahnya Tentang Istilah Kafir

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Beberapa hari terakhir ini banyak beredar di media sosial potongan video ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) tentang istilah kafir yang dikaitkan dengan keputusan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU di Jawa Barat tentang labelisasi kafir bagi non muslim Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam video berdurasi satu menit itu, UAS menanyakan larangan penggunaan istilah kafir. Padahal dalam ceramahnya itu, dai alumni Al-Azhar Kairo, Mesir ini menjawab pertanyaan seorang jamaah berkenaan hukum mengutip ayat-ayat tentang kafir saat berceramah.

"Gimana ceramah enggak boleh menyebut kata kafir," ujar UAS di dalam penggalan video tersebut, seperti dikutip okezone.com, Ahad (03/03/19).

Berkenaan hal itu, penulis buku "37 Masalah Populer ini" mengklarifikasi video yang bikin heboh tersebut. Menurutnya, video yang beredar itu video dua tahun yang kembali diunggah oleh pihak tak bertanggung jawab.

Hingga saat ini, UAS sama sekali belum berkomentar mengenai hasil Munas dan Konbes NU tentang istilah kafir.

UAS juga merasa dirinya selalu dibenturkan dengan NU.

Selaim mengklarifikasi video ceramahnya, UAS juga mengklarifikasi banyaknya foto bergambar dirinya yang disandingkan dengan salah satu pasangan Capres-Cawapres.

Dirinya menegaskan, seluruh aktivitas dakwahnya sama sekali tidak berhubungan dengan kegiatan politik atau dukung-mendukung calon tertentu. Menurutnya, foto-foto yang beredar itu tanpa ada pemberitahuan atau izin darinya. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive