Monday, March 4, 2019

Wali Kota Singkawang Yang Non Muslim Dukung Tabligh Akbar Gus Muwafiq

Wali Kota Singkawang Yang Non Muslim Dukung Tabligh Akbar Gus Muwafiq

Baca Juga

Singkawang — Pasti Aswaja — Tjhai Cui Mi, Wali Kota Singkawang, menyatakan dukungannya terhadap agenda Tablig Akbar dan Shalawat Bersama bertema "Merajut Persatuan Merawat Kebhinnekaan" yang akan di gelar Rabu (06/03/19) mendatang di halaman kantornya, Jl. Firdaus.

Dukungan terhadap acara yang akan dihadiri Gus Muwafiq dan Habib Abdullah Ridho bin Yahya ini ia sampaikan melalui Irma Suryani, Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Singkawang, Jumat malam (01/03/19) di rumah dinasnya.

Selain Wali Kota, kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh PMII dan seluruh Badan Otonom (Banom) NU Kota Singkawang.

Irma dan kader-kader PMII  Kota Singkawang menyatakan kesiapannya mengawal kelancaran kegiatan ini hingga akhir. Irma juga memastikan, acara ini murni tablig akbar dan tidak akan ada yang mempolitisasi.

Irma berharap, masyarakat Kota Singkawang tetap menjaga kedamaian menjelang Pilpres 17 April mendatang.

Dikutip Pasti Aswaja dari laman NU Khatulistiwa, kegiatan ini tidak hanya bagi kaum muslim saja, tetapi juga terbuka bagi non muslim yang ingin menghadiri dan mengikuti acara tersebut.

Suhadi selaku Ketua Panitia berharap, acara yang digelarnya berjalan lancar tanpa ada kendala. Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU Singkawang ini mengajak semua elemen masyarakat termasuk masyarakat luar Kota Singkawang, turut hadir pada acara tersebut.

“Tema ini sangat cocok di Kota Singkawang sebagai kota dengan tingkat toleransi nomor satu di Indonesia, dan kami berharap masyarakat Kota Singkawang bisa hadir dalam acara yang terbuka untuk umum ini," lanjutnya. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive