Sunday, April 7, 2019

Gandeng Bawaslu, PKC PMII Jawa Timur Gelar Pembekalan Relawan Demokrasi

Gandeng Bawaslu, PKC PMII Jawa Timur Gelar Pembekalan Relawan Demokrasi

Baca Juga

Batu — Pasti Aswaja — Demi keterlibatan secara aktif dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur menggelar Pembekalan Relawan Gerakan Kawal Demokrasi PMII Jawa Timur, Ahad malam (07/04/2019), di Kompleks Vila Penderman, Batu, Jawa Timur.

Bekerjasama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Timur, kegiatan yang diikuti jajaran Pengurus Koordinator Cabang PMII Jawa Timur itu berlangsung selama dua hari.

Abdul Ghoni, Ketua PKC PMII Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan semacam ini menjadi bukti, PMII bisa bekerjasama dengan instansi manapun.

Selain itu, Ghoni menyampaikan, momentum Pemilu 2019 ini bersamaan dengan peringatan hari lahir PMII ke-59, sehingga kader PMII harus berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu.

"Maka dari itu, saya sampaikan kepada sahabat-sahabat untuk bisa mengawal proses demokrasi. Artinya, wajib hukumnya kader PMII berangkat ke TPS pada tanggal 17 April mendatang," tegas Ghoni.

Sementara itu, Nur Elya Anggraini, Komisioner Bawaslu Jawa Timur dalam penyampaiannya mengajak kader PMII berperan aktif mengawal dan memantau pelaksanaan Pemilu, agar terbebas dari praktik money politic.

"Kami mengajak kader PMII berperan aktif melawan money politic dan mengawal suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019. Jangan sampai suara kita ditukar dengan uang, apalagi harganya murah," ajak wanita kelahiran Bangkalan, Madura tersebut. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive