Saturday, April 6, 2019

Gus Ali Masyhuri: "Beda Pilihan Jangan Sampai Putus Persaudaraan"

Gus Ali Masyhuri: "Beda Pilihan Jangan Sampai Putus Persaudaraan"

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Makin dekatnya hari pencoblosan Pemilu Presiden, DPD dan Caleg, kondisi politik di Indonesia semaikin memanas. Tidak jarang, kadang perbedaan pandangan politik berujung pada pertikaian dan pemutusan tali silaturrahim. Kondisi semacam ini tidak seharusnya terjadi.

Hal ini disampaikan KH. Agus Ali Masyhuri saat menyampaikan ceramah agama pada pelaksanaan Turba dan Konsolidasi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kawa Timur bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Madura Raya yang meliputi: Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kangean dan Masalembu, Sabtu siang (06/04/19), dibPondok Pesantren Miftahul Anwar, Klompek, Kadur, Pamekasan.

"Beda pilihan jangan sampai putus persaudauraan. Politik adalah wasilah (perantara. Red.), bukan ghayah (tujuan akhir. Red.). Jangan jadikan politik sebagai ghayah. Belajarlah berfikir positif. Supaya memperoleh barokah, anak cucunya barokah," kata Pengasuh Pesantren Progresif Bumi Sholawat, Sidoarjo ini.

Hari ini momen politik sekarang banyak orang kehilangan dirinya sendiri. Orang yang kehilangan dirinya sendiri, menurut Wakil Rais PWNU Jawa Timur ini, pasti tidak percaya diri, kehilangan objektifitas menilai orang lain, dan tidak akan siap bersaing dengan orang lain. "Maka, Belajarlah berfikir positif," lanjutnya.

"Orang fikiran jelek, memandang orang lain dengan kebencian. Semuanya menjadi jelek. Orang yang hatinya penuh kebencian, hidupnya tidak akan pernah bahagia," tandasnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 1.500 warga Nahdliyin itu, tampak hadir juga KH. Anwar Mansur (Rais PWNU Jawa Timur), KH. Abd. A'la (Wakil Ketua PWNU Jawa Timur), KH. Marzuki Mustamar (Ketua PWNU Jawa Timur), Rais dan Ketua PCNU Madura Raya, Mahrus Zamzami Lirboyo, serta perwakilan Lembaga dan Banom di lingkungan NU se-Madura. (ahn/fiq)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive