Tuesday, April 30, 2019

Harlah PMII ke-59, PMII Pamekasan Gelar Tasyakuran dan Muspimcab

Harlah PMII ke-59, PMII Pamekasan Gelar Tasyakuran dan Muspimcab

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pamekasan, Senin malam (29/04/19), menggelar tasyakuran memperingati hari lahir (Harlah) PMII ke-59 di Aula Kantor PCNU Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz, No. 95 Pamekasan.

Selain itu, kegiatan bertema "Mempertegas Eka Citra Diri PMII Pamekasan" tersebut juga merupakan rangkaian agenda Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) yang akam diikuti oleh selurun perwakilan Pengurus Komisariat PMII se-Pamekasan.

Lian Fawahan selaku Ketua PC PMII Pamekasan dalam sambutannya menyampaikan, PMII pamekasan sudah melaksanakan berbagai hal guna mencetak kualitas kader yang baik. Ia juga mengajak seluruh kader supaya bersinergi dalam memberikan sumbangsih terhadap kemajuan Pamekasan.

"Untuk acara Muspimcab PMII Pamekasan ini diharapkan bisa menghasilkan terobosan baru yang membawa PMII Pamekasan ke depan semakin maju dan besar," imbuhnya.

Lian juga mengajak seluruh elemen PMII agar tetap menjaga soliditas demi kemjuan organisasi yang dipimpinnya.

"Semua kader PMII Harus tetap solid, dari Rayon ke Komisariat hingga ke Pengurus Cabang. Dan tak lupa pula juga kepada alumni jika ingin mencetak kader yang hebat dan menjadikan PMII lebih maju," tegasnya.

Turut hadir dalam kegiata tersebut Sekretaris Ikatan Keluarga Alumni PMII (IKA-PMII) Jawa Timur yang sedang menjabat sebagai Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Dalam sambutanya Bupati Pamekasan mengajak kader PMII agar bersinergi bersama Pemerintah dan menjadi bagian terpenting dalam mengabdi kepada masyarakat. Karena, menurutnya, jabatan merupakan bagian perjuangan pengabdian. "Tentukanlah masa depan kalian dengan berproses di PMII, kalian mau menjadi apa tentukan hari ini, karna jika tidak di tentukan dari sekarang kalian akan ketinggalan," ujarnya.

"Jangan berparadigma kita itu untuk mencari kejelekan orang lain. Jika itu masih kita lakukan, maka jangan harap kita akan menjadi orang yang hebat. Yang harus kita lakukan sekarang adalah kita harus sinerjik untuk membangun Islam yang ramah, Islam yang tidak marah yang sekiranya menjadi maslahah untuk bangsa, negara dan agama," lanjutnya.

Turut hadir juga Atiqullah (Ketua IKA PMII Pamekasan), KH. Taufik Hasyim Ketua PCNU Pamekasan), Ketua Muhammadiyah Pamekasan, Muhammad Kosim (Rektor IAIN Madura), Fadil (Sekertaris PKC PMII Jawa Timur), Pengurus Komisariat, kader, anggota rayon se-Pamekasan.

Sebelum diakhiri, acara diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Lian Fawahan. (nal/ari/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive