Thursday, April 4, 2019

Istigasah dan Santunan Anak Yatim Warnai Perpisahan KPM STAI-MU

Istigasah dan Santunan Anak Yatim Warnai Perpisahan KPM STAI-MU

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (Pamekasan) di Desa Panglegur, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Rabu malam (03/04/19), menggelar istagasah dan santunan anak yatim di Balai Desa setempat.

Agenda tersebut merupakan rangkaian acara perpisahan antara peserta KPM dengan masyarakat.

Kadin Badrim selaku Koordintor Desa (Kordes) KPM  Panglegur menyampaikan, kegiatan yang digelarnya bertujuan mengajak masyarakat bersama-sama memohon kepada Allah agar Panglegur menjadi desa yang aman, makmur sampai hari akhir.

"Dari sini para peserta KPM juga bisa belajar berabagi pada sesama dengan harapan semoga tergolong pada khair al-nas anfa'uhum li al-nas (manusia terbaik yang bermanfaat bagi orang lain. Red.)," imbuhnya.

Kegiatan yang dimulai sekitar jam 18:15 itu mendapatkan respon positif dan apresiasi masyarakat sekitar.

Apresiasi serupa juga disampaikan Waroyanto selaku Sekretaris Desa Panglegur. Menurutnya, peserta KPM STAI-MU bisa mengembangkan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan di bidang sosial dan keagamaan.

"Alhamdulillah, KPM STAI-MU di Desa Panglegur ini selain aktif mengembangkan kegiatan keagamaan, mereka juga aktif membangun silaturahim serta bersosialisasi dengan masyarakat sekitar" lanjutnya saat memberikan sambutan mewakili Kepala Fesa Panglegur yang berhalangan hadir.

Puluhan tokoh desa dan ratusan masyarakat hadir memenuhi lokasi. Tampak hadir juga Utsman Syam selaku Dosen Pendamping Lapangan bersama Syuhadak Ibrahim, Ketua Badan Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (BP3M) STAI-MU. (nal/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive