Wednesday, April 3, 2019

PCNU Bangkalan Sesalkan Penghadangan Kiai Ma'ruf di Proppo

PCNU Bangkalan Sesalkan Penghadangan Kiai Ma'ruf di Proppo

Baca Juga

Bangkalan — Pasti Aswaja — Langkah PCNU Pamekasan mendatangi Mapolres guna membicarakan rencana pelaporan terkait penghadangan KH. Ma'ruf Amin di Jambringin, Proppo, mendapatkan dukungan dari KH. Makki Nasir, Ketua PCNU Bangkalan.

Kepada Pasti Aswaja, Kiai Makki menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh sekelompok massa menghadang Kiai Ma'ruf yang berencana ziarah ke Makam Kiai Suhro. Menurutnya, kejadian itu menunjukkan perubahan etika dan adab masyarakat Madura.

"Kami menghimbau kepada segenap warga Nahdliyin agar tidak terpancing dengan tindakan tidak bermoral tersebut. Rapatkan barisan, pegang kendali dan tetap satu Komando di bawah naungan para ulama Nahdliyin," lanjutnya, Rabu (03/04/19).

Kiai Makki juga meminta pihak kepolisian mengambil langkah tegas dan menindak oknum di balik penghadangan kepada Kiai Ma'ruf. Karena menurutnya, tindakan tersebut tidak hanya menyakiti perasaan warga NU, tapi juga mencoreng citra masyarakat Madura yang dikenal religius.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PCNU Pamekasan, Selasa malam (02/04/19), mendatangi Mapolres guna membicarakan langkah pelaporan terhadap pelaku penghadangan dan ujaran kebencian terkait rencana ziarah KH. Ma'ruf Amin ke Makam leluhurnya, Kiai Suhro. (ahn/uki)
Share:

1 comment:

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive