Wednesday, April 3, 2019

PMII Pamekasan Kecam Penghadangan Kiai Ma'ruf Amin di Proppo

PMII Pamekasan Kecam Penghadangan Kiai Ma'ruf Amin di Proppo

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan, melalui Fairus Fandi selaku Wakil Ketua 3 Bidang Keagamaam, mengecam penghadangan oleh sekelompok massa terhadap KH. Ma'ruf Amin saat hendak melakukan ziarah ke Makam Kiai Suhro, Desa Jambringin, Proppo, Pamekasan.

"Terlepas dari konteks politik, tindakan tersebut sudah mencederai citra masyarakat Madura, khususnya masyarakat Pamekasan yang dikenal dengan kota Gerbang Salam, yang santun religius dan mempertahankan Islam  tradisionalis seperti ziarah kubur, rokat tasek, tahlilan dan masih banyak yang lainnya," kata Fairus, Rabu (03/04/19).

Sejauh ini, lanjut Fairus, ia menyakini ziarah kubur merupakan salah satu tradisi yang baik dengan motivasi tabarruk atau mendapatkan keberkahan.

"Ziarah dengan tujuan ini disunahkan dengan mengunjungi kuburnya orang-orang yang dikenal baik pada waktu hidupnya," imbuh mahasiswa IAI Al-Khairat Pamekasan ini.

Oleh karena itu, PMII berharap agar masyarakat menahan diri dan tidak mudah terprovokasi isu-isu politisasi agama. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive