Sunday, April 7, 2019

Tiga Intruksi PWNU Jawa Timur Kepada Nahdliyin Madura Jelang Pemilu

Tiga Intruksi PWNU Jawa Timur Kepada Nahdliyin Madura Jelang Pemilu

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 17 April mendatang, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menginstruksikan seluruh warga NU atau yang biasa disebut Nahdliyin turut serta menjaga ketertiban dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu.

Instruksi ini disampaikan oleh KH. Kholil Nawawi, salah satu pengurus PWNU Jawa Timur, di hadapan ribuan peserta dan undangan Turba PWNU Jawa Timur dan Konsolidasi Keorganisasian Nahdlatul Ulama Zona Madura, Ahad (06/04/19), di Pondok Pesantren Miftahul Anwar Klompek, Kadur, Pamekasan.

"Merujuk pada tanggung jawab moral dan sosial yang harus ditunaikan sebagi jam'iyah diniyah ijtima'iyah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), PWNU Jawa Timur mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan segenap pimpinan perangkat organisasi NU dan warga Nahdliyin di semua tingkatan guna melakukan gerakan aktif yang bernilai positif pada waktu Pemilihan Umum," Kata Kiai Kholil mengawali instruksinya.

Pertama, lanjut Kiai Kholil, PWNU mengintruksikan agar pengurus dan warga NU, khususnya di Zona Madura, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kangean dan Masalembu bertanggung jawab sertanturut menyukseskan pelaksanaan Pemilu April 2019 baik di tatanan legislatif, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Presiden dan wakil Presiden, sebagai hajatan bersama menuju hidup yang lebih baik.

Spesifiknya, PWNU Jawa Timur, kata Kiai Kholil, mengintruksikan agar Selasa malam (16/04/19) seluruh pengurus dan anggota melaksanakan agenda rutin Lailatul Ijtima' sebagai instrumen organisasi dengan agenda pembahasan dan pemetaan permasalahan sosial, ekonomi, budaya yang dihadapi oleh lingkungan masing-masing serta merumuskan langkah strategis dalam menyelesaikan permasalahan tersebut sebagai masukan penting guna menciptakan ruang publik yang baik.

PWNU Jawa Timur juga menginstruksikan seluruh elemen NU melakukan gerakan bathiniyah sesaat sebelum pelaksanaan Pemilu, Rabu pagi (17/04/19), baik berupa istighasah, tahajud dan shalat subuh berjemaah serta memohon kepada Allah supaya Pemilu berjalan sukses.

"Yang terakhir, PWNU Jawa Timur mengajak agar pengurus dan warga NU datang ke TPS (Tempat Pengumutan Suara. Red.) dengan aman dan damai sebagai perwujudan usaha yang dilakukan sebelumnya," pungkasnya. (ahn/dur)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive