Friday, April 5, 2019

UNIRA Launching Aplikasi Sistem Informasi Sekolah di SMK Islam Tanjung

UNIRA Launching Aplikasi Sistem Informasi Sekolah di SMK Islam Tanjung

Baca Juga

Sampang — Pasti Aswaja — Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Fakuktas Teknik Universitas Madura (UNIRA) Pamekasan melakukan launching Sistem Informasi Sekolah Terpadu di salah satu sekolah binaannya, SMK Islam Tanjung Kabupaten Sampang, Kamis (04/04/19).

Aplikasi yang dibuat mahasiswa UNIRA tersebut di dalamnya terdapat lima belas konten, meliputi: raport online, penyimpanan berkas online, surat menyurat, bel otomatis, absen siswa online untuk praktikum, penentuan beasiswa, ujian online, pemilihan Ketua OSIS, penjadwalan mata pelajaran, bimbingan konseling, pembayaran penyelenggaraan pendidikan, pembelajaran online, penerimaan siswa baru, website media informasi sekolah. dan kasir bengkel sepeda motor.

M. Hasin Mukti, Dekan Fakuktas Teknik UNIRA menyampaikan, aplikasi yang dibuat anak didiknya diharapkan mampu memberikan manfaat dalam mengelola sistem data dan informasi sekolah.

"Terima kasih, karena kami sudah disambut dengan sangat baik di lembaga ini. Semoga aplikasi yang launching hari ini bermanfaat bagi SMK Islam Tanjung," ungkap Hasin Mukti.

Sementara itu, Junaidi, Kepala Sekolah SMK Islam Tanjung mengungkapkan, aplikasi yang diluncurkan tersebut akan sangat bermanfaat dan membantu pengelolaan sistem pendidikan di lembaga pendidikan yang dikelolanya. 

"Selain mempercepat proses, aplikasi ini juga memudahkan dalam mengakses data karena telah berbasis web dan mobile. Terima kasih kepada Universitas Madura atas kepercayaannya kepada kami," ungkap pendiri Komisariat PMII Al-Khairat itu. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive