Wednesday, May 1, 2019

62 Orang Ikuti UKT PSNU Pagar Nusa Pamekasan

62 Orang Ikuti UKT PSNU Pagar Nusa Pamekasan

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Sebanyak 62 orang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Persatuan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Pamekasan, Rabu (01/05/19), di Pantai Jumiang Pademawu Pamekasan.

Hadiriyanto selaku Guru Besar (Gubes) Pagar NU Pamekasan mengatakan, kegiatan ini merupakan tahapan bagi anggota baru yang sudah mengikuti pelatihan secara rutin. Dalam tahapan ini, materi latihan yang sudah diterima anggota ditest guna mengukur kemampuan murid dalam menyerap materi latihan.

Peserta yang lulus ujian, mereka akan mendapatkan sabuk dan sah sebagai anggota Pagar Nusa. 

Agenda ini diikuti oleh delegasi Rayon Pondok Pesantren (Pon. Pes.) Nurul Hikmah Blumbungan, Pon. Pes. Miftahul Ulum Kebun Baru dan Pon. Pes. Bustanul Ulum Sumber Anom Palengaan.

Ketua Cabang Pagar Nusa Pamekasan, Salman Al Farisi menjelaskan, rekrutmen anggota baru tetep akan selalu dilakukan guna menjaga kelestarian tradisi warisan asli Indonesia yakni Pencak Silat.

"Juga untuk menyiapkan kader-kader militan NU untuk sepuluh tahun ke depan, karena merekalah yang nantinya akan menjadi benteng dan Pagar bagi NU dan bangsa. Mohon doanya, semoga kami istikamah mendampingi kader-kader yang masih belia ini," pungkas Salman. (ahn/fiq)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive