Friday, May 31, 2019

Aliansi Ansor Pantura Pamekasan Buka Posko Mudik dan Bagi-bagi Takjil

Aliansi Ansor Pantura Pamekasan Buka Posko Mudik dan Bagi-bagi Takjil

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Aliansi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pantai Utara (Pantura) Pamekasan, Kamis sore (30/05/2019), mulai membuka posko mudik di Simpang tiga Sotabar, Pasean, Pamekasan, Madura.

Aliansi itu terdiri: PAC GP Ansor Pasean, PAC GP Ansor Batumarmar dan PAC GP Ansor Waru beserta badan otonom (Banom) di dalamnya. Posko yang dibuka bagi pemudik itu, selain menyediakan tempat teduh dan istirahat juga menyediakan takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan menjelang buka puasa.

Abd. Rasyad, Ketua PAC GP Ansor Pasean menuturkan, posko mudik yang biasa disediakan GP Ansor setiap tahun ini akan dibuka sampai 3 Juni 2019. Hal itu menyesuaikan dengan prediksi bersama lembaga pendukung berdirinya posko mudik itu. 

"Posko ini kami dirikan bersama Polsek dan Koramil setempat. Kami juga bekerjasama dengan pihak kesehatan, jika kemungkinan ada pemudik yang mau periksa kesehatannya," jelas Rasyad.

Sementara itu, Agus Wahab, Ketua Pengurus Ranting NU Sotabar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para pemuda NU itu. Menurutnya, kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat harus terus digalakkan.

"Pemuda Nahdlatul Ulama yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ansor itu harus terus energik. Tidak hanya dalam mengawal para kiai, tapi juga memberi manfaat kepada masyarakat luas," ungkapnya

Selain bekerjasama dengan Polsek, Koramil dan Puskesma, Aliansi PAC GP Ansor Pantura juga bekerjasama dengan benerapa organisasi berhaluan Aswaja An-Nahdliyah seperti: Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). (bor/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive