Tuesday, May 28, 2019

Harap Berkah Ramadhan, Remas Khoirul Biqo' Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Harap Berkah Ramadhan, Remas Khoirul Biqo' Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Di Bulan Suci Ramadhan, umat Islam dianjurkan memperbanyak amal, karena satu kebaikan di bulan ini pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah.

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengharap berkah di Bulan Suci Ramadhan. Seperti yang dilakukan oleh Remaja Masjid (Remas) Khoirul Biqo' Pondok Pesantren Miftahul Ulum Sumur Tengah, Palengaan Laok, Pamekasan. Para remaja ini mendatangkan puluhan dhuafa dan yatim ke masjid setempat guna diberikan bantuan.

"Kegiatan ini sudah biasa kami laksanakan setiap bulan Ramadhan. Dan kbetulan hari ini kita ada kajian rutin setengah bulanan, sekalian dirangkai dengan santunan ini biar efisien," ungkap Sinhaji, Ketua Remas Darul Biqo', Selasa (28/0519).

Ia berharap, meski santunan yang diberikan tidak seberapa, tapi setidaknya dapat sedikit membantu meringankan beban mereka.

Tidak hanya itu, acara ini, lanjut Sinhaji, diharapkan dapat menambah amal kebaikan di bulan suci. "Apa lagi yang kita santuni anak yatim dan kaum dhuafa. Kita cuma mengharapkan doa dari mereka. Doa dhuafa dan yatim kan mustajab," lanjut alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI-MU Pamekasan ini. (ahn/fiq)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive