Friday, May 24, 2019

Hasil Jualan Takjil, Pelajar NU Pamekasan Renovasi Rumah Janda Tua

Hasil Jualan Takjil, Pelajar NU Pamekasan Renovasi Rumah Janda Tua

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Puluhan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Ma'arif 1 Pamekasan, Desa Terrak, Kecamatan Tlanakan, Jumat (24/05/19), merenovasi rumah tidak layak huni milik seorang janda lanjut usia (Lansia) bernama B. Muniri di Dusun Sleman, desa setempat.

Menurut Musyaffak, Ketua OSIS SMA Ma'arif 1 Pamekasan, dipilihnya kediaman B. Muniri setelah pihaknya melakukan observasi ke rumah-rumah warga kurang mampu di desa tersebut selama beberapa hari. "Dari hasil observasi itu, kemudian kita menjatuhkan pilihan ke rumah B. Muniri ini," lanjut Musyaffak.

Guna memenuhi kebutuhan renovasi itu, Musyaffak bersama teman-temannya menjual takjil sejak awal Ramadhan tahun ini.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat membangkitkan kepekaan teman-temannya terhadap kondisi sekitar, sehingga kelak mereka menjadi pribadi yang berguna bagi masyarakat, khususnya bagi kaum dhuafa. "Apa lagi sekarang bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan bulan melatih diri menjadi pribadi muslim yang baik," imbuhnya.

Ainul Ghurrih selaku Kepala Sekolah SMA Ma’arif 1 Pamekasan sangat mengapresiasi inisiatif peserta didiknya. Bahkan, ia merasa terharu, karena meski di usia yang relatif muda, tapi para pelajar itu memiliki kepedulian yang sangat besar.

“Semoga menjadi amaliah yang makbul dan bermanfaat. Semoga kegiatan semacam ini terus berlanjut di bulan Ramadhan yang akan datang,” harapnya.

Busiri, warga masyarakat setempat, turut mengapresiasi inisiatif para pelajar Nahdlatul Ulama itu.

"Saya berharap mereka kelak menjadi anak yang sukses dan kalau menjadi pemimpin semoga menjadi pemimpin yang adil dan juga peduli pada rakyatnya,” kata Busiri haru. (mad/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive