Friday, May 31, 2019

IKBAS Karangpenang Gelar Lomba Tahfidz Hadits Arba'in An-Nawawi

IKBAS Karangpenang Gelar Lomba Tahfidz Hadits Arba'in An-Nawawi

Baca Juga

Sampang — Pasti Aswaja — Sebanyak 60 alumni dan simpatisan mengikuti lomba Tahfidz Hadits Arba'in An-Nawawi yang dilaksanakan oleh Ikatan Alumni dan Simpatisan (IKBAS) Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Panyeppen Wilayah Karangpenang Sampang, Jumat (31/05/19), di Masjid Al-Aziz, Pondok Pesantren Sumber Gedang, Tlambah, Karangpenang, Sampang.

Kegiatan tersebut, menurut Bahrowi Kholil, digelar guna mengisi sepuluh terakhir Ramadhan. Selain itu, acara tersebut merupakan rangkaian agenda Halal Bihalal yang puncaknya akan digelar bulan Syawal mendatang

"Kegiatan ini juga untuk menambah rasa cinta kita kepada Rasulullah dan untuk mendapatkan janji Rasulullah; barang siapa yang mengafal 40 hadits Rasul, maka akan di bangkitkan bersama para fuqaha dan ulama nanti di hari kiamat," ungkap Ketua IKBAS Karangpenang itu.

Ia juga berharap kegiatan tersebut mampu membantu para alumni mengingat kembali kitab yang dipelajarinya waktu menuntut ilmu di PPMU Panyeppen. Sehingga, hadits-hadits yang dihafalkan waktu nyantri tidak terlupakan dan terus diingat.

"Lebih-lebih alumni yang sudah tua, banyak yang sudah sibuk dengan keluarga dan pekerjaan. Karena dengan demikian, kalau sudah hafal akan ada atsar yang kuat untuk bisa mengamalkan hadist nabi di zaman yang sudah akhir ini," lanjutnya.

Panitia pelaksana kegiatan itu menyiapkan total hadiah 10 juta rupiah, tropi serta sertifikat. Hadiah ini akan diberikan pada acara puncak. (nah/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive