Tuesday, May 28, 2019

IPNU-IPPNU Bersama OSIS SMP Ma'arif 1 Pamekasan Distribusikan Zakat Fitrah

IPNU-IPPNU Bersama OSIS SMP Ma'arif 1 Pamekasan Distribusikan Zakat Fitrah

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Puluhan kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) bersama Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Maarif 1 Pamekasan tadi mendistribuskan zakat fitrah kepada kaum dhuafa di Desa Terrak dan Mangar, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Selasa pagi (28/05/19).

Selain zakat fitrah, para pelajar NU itu juga memberikan beberapa bingkisan kepada janda lanjut usia di desa tersebut.

Meski matahari mulai terik, tapi semangat para pelajar itu tidak surut sedikitpun. Seperti tidak ada kata lelah, jauhnya jarak yang harus ditempuh mereka lalui dengan berjalan kaki, mendatangi satu per satu rumah warga yang sudah didata sebelumnya.

"Saya tidak mendengar rekan-rekan mengeluh. Malah terpancar di muka mereka rasa senang, karena bisa berbagi di bulan yang penuh dengan keberkahan, " ucap Hamidi Azzamzami, Ketua OSIS SMP Ma'arif 1 Pamekasan, saat mempin teman-temannya menyalurkan zakat fitrah.

Ibu Um, salah satu penerima bingkisan, merasa senang sekaligus terkejut, karena tiba-tiba datang rombongan membawa bingkisan yang sangat banyak. Menurut Ibu Um, bingkisan yang diterimanya sangat membantu memenuhi kebutuhan keluarganya lebih-lebih menjelang hari raya idul fitri.

"Sakalangkong, tang kacong. Malar mogeh SMP Ma'arif sajen maju, amanfaat (terimakasih, anakku. Semoga SMP Ma'arif semakin maju dan bermanfaat. Red.)," kata Ibu Um sambil meneteskan air mata. (fiq/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive