Saturday, May 25, 2019

Jihad Ansor Pamekasan: Bina Masyarakat Prasejahtera dan Rawat Kebhinekaan

Jihad Ansor Pamekasan: Bina Masyarakat Prasejahtera dan Rawat Kebhinekaan

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Banyak cara berkontribusi bagi bangsa. Salah satunya ialah 'Grebeg Sosial' yang dilaksanakan pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan, Sabtu sore (25/05/19), di Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.

"Acara ini merupakan agenda pendampingan terhadap masyarakat binaan PC GP Ansor Pamekasan. Masyarakat yang kita bina ini adalah kaum prasejahtera yang kami terus bina untuk menjadikan mereka kaum sejahtera. Kebetulan sekarang bertepatan dengan bulan Ramadhan, sekalian kita berikan santunan dan buka bersama di rumah salah satu binaan kami," papar Miftahul Munir, Sekretaris PC GP Ansor Pamekasan.

Sementara itu, Syafiuddin selaku Ketua PC GP Ansor Pamekasan mengatakan, agenda yang yang digelarnya itu merupakan rangkaian beberapa kegiatan sosial lainnya selama Ramadhan. Menurutnya, acara tersebut merupakan salah satu bentuk 'jihad sosial' di tengah nilai-nilai kemanusiaan yang mulai runtuh.

"Agenda seperti ini masih akan kita laksanakan di beberapa titik di beberapa kecamatan yang akan dilaksanakan oleh baik PC Ansor maupun PAC (Pimpinan Anak Cabang) Ansor di tingkat kecamatan," lanjutnya.

Tidak hanya itu, menurut Syafi', Ansor Pamekasan juga akan membuka posko mudik di beberapa titik strategis guna membantu kelancaran perjalanan warga madura yang baru pulang merantau dari luar daerah. "(Agenda. Red.) Ini nanti akan dikoordinir oleh sahabat-sahabat Banser Pamekasan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Syafi' menuturkan, Ansor Pamekasan juga akan menggelar buka bersama tokoh lintas agama guna merawat kebhinekaan yang terjalin sejak ratusan, bahkan ribuan tahun lalu.

"Mohon doanya agar agenda kita ini diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah," pungkasnya. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive