Wednesday, May 15, 2019

Khofifah Ajak Petani Melon Tanam Melon Prima

Khofifah Ajak Petani Melon Tanam Melon Prima

Baca Juga

Sidoarjo — Pasti Aswaja — Gubernur Jawa Timur,  Khofifah Indar Parawansa, mengajak petani melon mulai menanam melon prima. Ajakan ini disampaikannya saat panen melon prima di UPT Pengembangan Agrobisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Desa Lebo, Sidoarjo, Rabu (15/5/19).

Melon prima berbeda dengan melon pada umumnya yang berbentuk bulat dan oval. Melon prima memiliki bentuk yang terbilang unik, yakni berbentuk kotak atau kubus dan hati.

Melon ini merupakan produksi inovasi UPT Pengembangan Agrobisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur di Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Diversifikasi produk ini bertujuan meningkatkan nilai jual melon, karena bisa terjual lima kali lipat dibandingkan harga melon biasa.

Tidak ada rekayasa genetik dalam pengembangannya alias alami, sehingga aman dikonsumsi.

Sementara, menurut Khofifah, melon ini baru bisa memenuhi pasar domestik. Ke depan Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan mengembangkan produksinya agar lebih luas dan bisa di ekspor ke luar negeri.

"Sangat cocok bagi petani milenial. Mohon doanya ya. Oh ya, bagi yang ingin melihat proses budidayanya silahkan datang berkunjung karena sudah jadi destinasi wisata agro," ujarnya. (dur/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive