Monday, May 13, 2019

Khofifah Harap Peresmian Tol Pandaan-Malang Dongkrak Ekonomi Jawa Timur

Khofifah Harap Peresmian Tol Pandaan-Malang Dongkrak Ekonomi Jawa Timur

Baca Juga

Malang — Pasti Aswaja — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian jalan tol Pandaan-Malang Seksi 1 - 3, Senin (13/05/19). Peresmian dipusatkan di pintu gerbang Singosari, Kabupaten Malang.

Peresmian ini akan memangkas jarak tempuh perjalanan Surabaya-Malang yang awalnya empat jam.

Hal ini diungkapkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melalui unggahan di halaman Facebooknya yang bercentang biru, Senin (13/05/19) sore.

"Tol sepanjang 30,6 kilometer ini mampu mengikis waktu perjalanan hingga 3 jam, sehingga Surabaya-Malang cukup ditempuh 1,5 jam saja. Arus mudik Kera-Kera Ngalam (arek-arek Malang) dan Arek Suroboyo InsyaAllah berjalan mulus," lanjut unggahan itu.

Ketua Umum Muslimat NU ini yakin jika seksi empat dan lima bisa diselesaikan November 2019 mendatang, mobilitas orang dan barang akan semakin lancar. Dengan demikian, hal tersebut dapat mengerek pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di kawasan Malang Raya yang mencakup Kabupaten Malang, Kota Malang, serta Kota Batu.

"Oh ya, hingga lebaran nanti tol ini gratis... tis... tis..." pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, unggahan tersebut mendapatkan 1.402 respon, 123 komentar dan sudah dibagikan sebanyak 184 kali. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive