Tuesday, May 14, 2019

Khofifah Ingin Jadikan Madura Destinasi Wisata Unggulan

Khofifah Ingin Jadikan Madura Destinasi Wisata Unggulan

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memiliki keinginan menjadikan Pulau Madura sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Timur. Karena, menurutnya, di Pulau Garam ini terdapat banyak keanekaragaman budaya dan panorama alam eksotik yang tidak kalah dengan daerah lain.

Hal diungkapkan Khofifah melalui akun instagramnya, @khofifah.ip, Senin malam (13/05/19).

"Salah satu spot wisata keren di Madura adalah Gili Labak dan Gili Iyang Sumenep, pulau awet muda dengan kadar oksigen terbaik kedua di dunia. Dengan tetap menjaga karakter religiusitas yang tinggi di Madura," ungkap mantan Ketua PMII Surabaya ini.

Tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menggelontorkan dana sebeaar Rp. 60 Miliar untuk pembangunan Pelabuhan Dungkek - Gili Iyang. Ini bagian dari akselerasi pembangunan sektor wisata di Jawa Timur, juga akses mobilitas masyarakat, barang dan jasa guna mendongkrak perekonomian warga.

"Untuk daerah lain, InsyaAllah segera menyusul disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anggaran Pemprov. Saya berharap semakin banyak spot-spot wisata baru yang tumbuh dan berkembang di wilayah Jawa Timur. Mohon do'a," pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, unggahan tersebut disukai oleh 2.651 pengguna instagram, dan 86 komentar. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive