Sunday, May 26, 2019

Lagi, Kiai Said Islamkan Dua Warga Jepang

Lagi, Kiai Said Islamkan Dua Warga Jepang

Baca Juga

Jakarta — Pasti Aswaja — Dua warga asal Jepang: Keisuke dan Sugimoto bertamu ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jl. Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (25/05/19). Mereka disambut oleh Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj, dan beberapa pengurus lainnya.

Kedatangan mereka bertujuan memeluk agama Islam. Dibimbing oleh Kiai Said, kedua orang ini membaca dua kalimat syahadat, dan berdoa bersama. Sesudah itu, mereka juga mendengarkan arahan dan bimbingan Kiai Said tentang ajaran Islam yang dianut oleh NU.

Mereka mengaku sangat tertarik dengan ajaran Islam yang dianut NU, karena karakternya yang moderat dan toleran.

"Alhamdulillah, kita baru saja mengislamkan dua orang Jepang di Kantor PBNU ini, pertama namanya Keisuke, yang kedua namanya Sugimoto. (Keisuke. Red.) Ini malah doktor IT," ucap Kiai Said sesaat setelah memberikan bimbingan kepada kedua orang tersebut.

Hampir setiap minggu, menurut Kiai Said, ada orang yang datang ke kantornya dan meminta bimbingan membaca dua kalimat syahadat. Mereka tertarik terhadap ajaran Islam yang didakwahkan oleh NU karena dikenal santun, ramah, toleran, moderat, tidak seperti Islam yang diyakini kelompok radikal.

"Maka, semakin mereka mendengar Islam NU, semakin ingin tahu. Setelah tahu, malah masuk Islam. Banyak sekali. Dulu juga sudah 14 orang dari Jepang, dua dari Hongkong; setelah saya ceramah, turun, dua masuk Islam," pungkasnya. (mad/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive