Wednesday, May 1, 2019

MIF dan PMII STAI-MU Pamekasan Santuni Kaum Dhuafa

MIF dan PMII STAI-MU Pamekasan Santuni Kaum Dhuafa

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Madura Idea Foundation (MIF) menggandeng Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan nenyantuni kaum dhuafa di Desa Potoan Daja, Kacok dan Rek Kerrek Kecamatan Palengaan, Rabu (01/05/19).

Fudoli, salah satu pendiri MIF mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud terjalidnya hubungan yang solid antara PMII STAI-MU dengan MIF. Dalam hal ini, PMII bertindak sebagai penyalur, sedangkan MIF menyediakan logistik yang akan diberikan kepada kaum dhuafa.

"Saya sengaja undang semua sahabat-sahabat PMII STAI-MU, agar nama PMII juga terbaca di kalangan masyarakat, agar nama PMII tercatat baik di hati masyarakat, maka dengan ini saya mengundang sahabat-sahabat PMII,” ujar alumni PMII IAIN Sunan Ampel Surabaya ini.

Agenda rutin tersebut, lanjut Dosen Filsafat di STAI-MU ini, akan menjadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan setiap bulan guna membantu meringankan beban kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Pamekasan.

"Apa lagi, sebentar lagi akan menghadapi bulan Ramadhan, kita membantu meringankan beban kau dhuafa,” imbuh Ketua Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Pamekasan ini.

Saat dikonfirmasi sumber dana kegiatan itu, Fudholi mengatakan, MIF merupakan yayasan sosial yang dananya bersumber dari hasil patungan anggotanya. MIF sudah terbentuk di seluruh kabupaten di Madura, bahkan sampai ke luar pulau. (ari/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive