Saturday, May 25, 2019

Sepertiga Akhir Ramadhan, Khofifah Ajak Masyarakat Iktikaf

Sepertiga Akhir Ramadhan, Khofifah Ajak Masyarakat Iktikaf

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Tidak terasa bulan suci Ramadhan 1440 H memasuki sepuluh hari akhir. Dalam banyak litrasi klasik dijelaskan, sepertiga akhir Ramadhan merupakan waktu mendapatkan pembebasan dari neraka (‘itqun min al-nar) bagi mukmin. Kabar ini tentu membuat orang beriman bersemangat dalam menjalani ibadah puasa sampai sebulan penuh.

Oleh karena itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengajak warganya tetap menjaga semangat dalam beribadah dan tidak melewatkan bulan suci Ramadhan begitu saja mumpung masih diberi kesempatan oleh Allah SWT.

"Tidak terasa Ramadhan 1440 H  sudah memasuki hari ke 20 dan hanya tersisa 10 hari lagi. Bagaimana amalanmu? Masih semangat? Jangan kasih kendor, ayo gaspol terus mumpung kita semua masih dikasih waktu sama Allah SWT menikmati Ramadhan ini. Semoga  tahun depan kita diberi kesempatan kembali bertemu ramadlan 1441 H," ajak Khofifah melalui halaman facebooknya, Sabtu malam (25/05/19).

Ketua Umum Muslimat NU ini juga mengajak seluruh warga Jatim beriktikaf di masjid-masjid terdekat dan "menghidupkan" sepuluh akhir Ramadhan dengan qiyam al-layl serta ibadah-ibadah lainnya.

"Jangan biarkan Ramadhan berlalu begitu saja. Yuk itikaf di masjid-masjid terdekat. Hidupkan malam-malam terakhir Ramadhan ini dengan qiyamul lail, membaca Al Quran, berdoa, dan bersedekah. Semoga kita mendapatkan malam Lailatul Qadr, malam yang lebih baik dari seribu bulan. Aamiin," lanjutnya, diakhiri hashtag #ramadhan, #ramadhanberkah, #ramadhankareem dan #ramadhanmubarak. (bor/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive