Wednesday, May 15, 2019

Situasi Politik Memanas, Ketua NU Palengaan Minta Semua Pihak Menahan Diri

Situasi Politik Memanas, Ketua NU Palengaan Minta Semua Pihak Menahan Diri

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Situasi politik pasca Pemilu 2019 April lalu dirasa semakin memanas. Meski Pemilu usai, berbagai isu dan propaganda tetapkan disebarkan melalui berbagai media oleh kelompok-kelompok tertentu demi mencapai tujuan politiknya.

Situasi ini kemudian disikapi oleh K. Mukhlis Nasir, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Palengaan, Rabu malam (15/05/19), saat ditemui Pasti Aswaja di kediamannya, Dusun Kembang II, Desa Palengaan Daja, Kecamatan Palengaan.

Kiai muda yang dikenal energik itu mengimbau kepada semua pihak agar bisa menahan diri agar situasi tidak semakin memanas, demi tetap terjaga persatuan dan kondusifitas terlebih di bulan suci Ramadhan.

Lebih lanjut, Kiai Mukhlis meminta agar masyarakat, khususnya warga NU, tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh propaganda dan isu apapun sampai penetapan hasil Pemilu Serentak 2019 usai.

"Hendaknya semua pihak menjaga ketenteraman bersama sebagai warga negara yang baik dengan mengikuti prosedural atau aturan yang berlaku, dalam hal ini aturan KPU (Komisi Pemilihan Umum. Red.)," jelas mantan aktivis PMII Surabaya ini.

Tidak hanya itu, alumni Pondok Pesantren Sidogiri ini juga meminta agar setiap temuan-temuan ataupun hal yang membuat tidak puas dalam proses Pemilu Serentak 2019, agar menempuh jalur yang sudah ada.

"Kalau ada ketidakpuasan atas keputusan KPU, Bawaslu dan perangkat lainnya, silakan laporkan sesuai aturan undang-undang. Semua kan sudah ada jalur hukumnya," tangkas Kiai Mukhlis. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive