Monday, May 20, 2019

Teladani Gus Dur, Masyarakat Lintas Iman di Pamekasan Bagi-Bagi Takjil

Teladani Gus Dur, Masyarakat Lintas Iman di Pamekasan Bagi-Bagi Takjil

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Komunitas Gus Durian Ataretan Santre Gus Dur bersama masyarakat dengan berbagai latar belakang keimanan membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Kantor PCNU Pamekasan Jl. R. Abd. Aziz, No. 95, Pamekasan, Senin sore (20/05/19).

Sebelumnya, mereka menggelar diskusi tentang pemikiran KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di bidang kemanusiaan bertajuk "Tor Catoran Pemikiran Gus Dur" bersama para tokoh agama: K Mukhlis Nasir (Ketua MWCNU Palengaan), Romo Fransiskus Borgias Deddy Sulistya (Pastor Paroki Gereja Katolik Maria Ratu Para Rasul) dan Koshala Mahinda (pimpinan Vihara Avalokitesvara).

Muhammad Abror selaku Ketua Komunitas Ataretan Santre Gus Dur mengatakan, agenda itu merupakan bentuk pengimplementasian sembilan nilai utama Gus Dur, khususnya di bidang kemanusiaan, yang mengajarkan supaya saling menghormati dan menghargai antar sesama manusia.

Selain itu, lanjut pemuda yang akrab disapa Abonk ini, kegiatan yang digelarnya bertujuan mempererat persaudaraan antar sesama anak bangsa di tengah hiruk-pikuk politik pasca pemilihan umum (Pemilu).

"Kita bangun kembali ukhuwah wathaniyah (persaudaraan kebangsaan. Red.) dan ukhuwah basyariah (persaudaraan sesama manusia. Red.) antar sesama anak bangsa, apalagi beberapa waktu lalu kita melalui pesta demokrasi. Yang jelas, setiap kita ini kan memiliki pandangan yang berbeda dalam hal dukungan. Nah, kita di sini ini sedang mengajak semua masyarakat untuk kembali berangkulan," jelas Abonk, sapaan akrabnya. (dur/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive