Sunday, May 26, 2019

Tokoh Lintas Agama Pamekasan Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Tokoh Lintas Agama Pamekasan Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Komunitas GusDurian's yang tergabung dalam Ataretan Santri Gus Dur Pamekasan menggandeng tokoh lintas iman setempat guna mendaklarasikan perdamaian, Ahad sore (26/05/19), di Vihara Avalokitesvara, Larangan, Pamekasan, Madura. Acara kemudiam dilanjutkan buka puasa bersama.

Menurut Muhammad Abror selaku Koordinator Komunitas Ataretan Santri Gus Dur, agenda bertajuk "Bertemu untuk Bersatu" itu merupakan upaya membangun persatuan dan kesatuan di Indonesia dengan semangat keberagaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melalui deklarasi perdamaian ini, Abror ingin mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya tokoh lintas agama agar selalu bergandengan tangan demi menjaga persaudaraan dan persatuan dalam membangun negeri yang didirikan di atas darah para pejuang dari lintas keyakinan ini.

Hal senada juga disampaikan  Pimpinan Vihara Avalokitesvara Pamekasan, Koshala Mahinda. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi kepada Komunitas Ataretan Santri Gus Dur. Ia juga mengajak seluruh masyarakat supaya tidak terprofokasi isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Ia mengajak hadirin belajar dari pribadi Gus Dur yang memperjuangkan persatuan dan kesatuan antar sesama umat manusia.

"Agama dan keyakinan boleh beda, tapi kali ini kita bertemu untuk bersatu membangun bangsa," ucapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Forum Kerukunan Pemuda Umat Beragama (FKPUB), Ketua Forum Kerukunan Wanita Umat Beragama (FKWUB), Ketua PC. GP. Ansor Pamekasan dan beberapa tokoh lintas agama. (fiq/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive