Saturday, May 4, 2019

Ulama se-Nusantara Sepakat Ciptakan Kedamaian Pasca Pemilu

Ulama se-Nusantara Sepakat Ciptakan Kedamaian Pasca Pemilu

Baca Juga

Jakarta — Pasti Aswaja — Seribu lebih ulama, kiai dan habaib dari seluruh daerah di Indonesia menghadiri Multaqo (pertemuan) Ulama, Habaib dan Cendikiawan Muslim di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Jumat malam (03/05/19). Mereka berkumpul dan bersepakat menyebarkan kedamaian dan persatuan pasca Pemilu 2019.

Saat memberikan sambutan pada acara yang digagas oleh KH Maimoen Zubair ini, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siroj, mengajak seluruh elemen kembali merajut persatuan dan memercayakan penghitungan hasil Pemilu 2019 kepada KPU.

Profesor Ilmu Tasawuf ini berharap, semua ulama, kiai dan habaib bergandengan tangan demi menciptakan persatuan umat, sehingga pertemuan tersebut dapat melahirkan kedamaian. Karena, lanjut Kiai Said, ulama harus menjadi contoh dan memiliki sifat-sifat rahmat, pengasih. Apa lagi menjelang Ramadhan yang harus disambut dengan penuh kedamaian.

KH Ahmad Fahrur Rozi selaku Ketua Ikatan Gus Gus Indonesia (IGGI) berharap, acara seperti ini dapat dilaksanakan di setiap daerah guna menebar kedamaian dan mencegah provokasi menjelang pengumuman KPU 22 Mei mendatang.

Kiai yang akrab disapa Gus Fahrur ini menilai, para ulama, kiai, maupun habaib yang hadir sangat antusias. Apalagi dalam forum tersebut terdapat sesi diskusi panel para ulama berbagai daerah yang menjelaskan kondisi daerah masing-masing serta keinginan mereka menjaga kedamaian.

Acara tersebut, lanjut Gus Fahrur, merupakan tindak lanjut gerakan yang telah di gagas KH Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dengan mempertemukan beragam ulama baik pendukung pasangan 01 maupun 02 beberapa saat yang lalu. Karenanya, Gus Fahrur mengusulkan agar ada yang menjadi penghubung antar ulama, kiai dan habaib sehingga kedamaian bisa terjaga dengan baik.

Pengasuh pesantren An Nur I, Bululawang, Malang ini juga berharap, forum tersebut menjadi awal dalam mengakhiri segala perbedaan. Ia mengajak seluruh masyarakat, khususnya umat Islam agar menyambut Ramadhan dengan hati damai. (dur/uki)
Share:

2 comments:

  1. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan
    -Poker,
    -Domino,
    -Capsa Susun,
    -BandarQ,
    -AduQ,
    -Bandar Poker,
    -Sakong,
    -Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Pin BB: 58cd292c
    website : AJOPK.ORG

    ReplyDelete

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive