Wednesday, June 26, 2019

GP Ansor Pamekasan Dukung Pemkab Dirikan BNN Mandiri

GP Ansor Pamekasan Dukung Pemkab Dirikan BNN Mandiri

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Salah satu upaya meminimalisir dan mencegah peredaran Narkoba jenis sabu-sabu di Kabupaten Pamekasan, diperlukan lembaga Badan Narkotika Nasional (BNN) yang sifatnya mandiri. Sedangkan di kabupaten berjargon Gerbang Salam itu masih Badan Narkotika Kabupaten (BNK) yang secara otomatis menjadi tugas dan tanggung jawab Wakil Bupati.


Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e. Menurutnya, tugas dan wewenang hanya terbatas pada pencegahan, sosialisasi, komunikasi, dengan beberapa lembaga dan yang lainnya sehingga tidak langsung melakukan penindakan.

Syafiuddin, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pamekasan, mendukung dan berharap keinginan Wakil Bupati tersebut segera terrealisasi mengingat Pamekasan yang menurutnya "Darurat Narkoba".

"Kita mendukung penuh agar Kabupaten Pamekasan mempunyai BNN Mandiri dan berharap besar agar Wakil Bupati menjadi nakhoda dalam rangka jihad mencegah, menanggulangi dan melawan bahaya laten Narkoba," ucap Syafiuddin Rabu (26/06/19) di Sekretariat GP Ansor Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz, No. 95.

Di Ansor, lanjut Syafiuddin, ada Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) yang khusus bergerak dan berjihad memerangi Narkoba.

"Mungkin, dengan adanya BNN Mandiri ini, tugas BAANAR akan semakin ringan," pungkasnya. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive